Powered by Blogger.

Mengatasi Bandwidth Rendah alias Lemot untuk Facebook an

Kira-kira di dalam dunia per-internet-an, satu hal yang paling penting adalah "koneksi" ke internet itu merupakan hal yang tidak terbantahkan bukan? hehehe...,mau apa pun itu, berlaku istilah "ada harga, ada barang" artinya kalau mau bagus, harus keluar biaya yang lumayan.
Di Indonesia yang menurut beberapa artikel yang saya baca, merupakan salah satu negara dengan biaya koneksi ke internet yang mahal. Padahal pertumbuhan perkembangan internet termasuk lumayan, apalagi perkembangan jejaring sosial. Salah satu yang membahasnya selahkan lihat di sini  . Dan, baru-baru ini ada beberapa angin segar dengan banyaknya penawaran paket unlimited misalnya paket dibawah 30 ribuan three , telkomsel flash unlimited yang lima puluh ribuan, indosatm2 paket merdeka dan lain sebagainya (tambahkan kalau ada yang lain!).
So, (God ong Mlinjo) dengan penawaran murah yang ditawarkan apakah serta merta internet menjadi lancar? wow.. tidak bisa (:sule mode) internetnya jadi terbata-bata.
Untuk itu ada beberapa tips bagi sodara-sodara yang hobi internet dengan keseringan ngakses facebook, dan menggunakan browser firefox, dapat menggunakan cara ini :
1.  Install Plugin firefox User Agent Switcher di sini
2.  Tambahkan User Agent untuk Opera mini (mobile) melalui menu option .
     Description : Opera Mini (atau terserah)
     User Agent : Opera/9.50 (J2ME/MIDP; Opera Mini/4.0.9800/209; U; en)
     ........... otomatis yang lainnya akan menyesuaikan
Ketika koneksi sudah lambat kayak siput mundur.. maka gantilah user agent menjadi opera mini ini. Maka hal tersebut akan menolong penggunaan bandwidth untuk internet yang sedang lemot, karena penggunaan m.facebook.com dengan www.facebook.com adalah berbeda (lebih rendah yang m. dong!)
Pada prinsipnya intinya penggunaan versi mobil bisa dengan menggunakan firefox dengan addon ini.
demikian agar dapat digunakan dengan sebaik-baiknya tutorial yang wagu ini.


Bannerad

Artikel Terpopuler

Tags

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani