Powered by Blogger.

Rekor Gol Sepakbola dari Sundulan Kepala

Terbayangkah Anda ada pemain bola yang mampu mencetak gol ke gawang lawan lewat sundulan dari wilayah permainan timnya sendiri? Dalam dua bulan terakhir ini ada dua orang yang melakukannya.


Pada 26 September lalu pemain klub divisi satu Norwegia, Odd Grenland, Jone Samuelsen menyundul bola dari tengah lapangan, tepatnya dari jarak 57, meter untuk mengoyak jala klub Tromso. 

Prosesnya, Samuelsen menyundul balik sundulan seorang pemain lawannya, dan bola langsung meluncur ke gawang yang terlanjur ditinggal jauh oleh kiper Tromso. (Lihat YouTube-nya ).

Nah, rekor gol sundulan terjauh itu patah pada 30 Oktober silam atas nama Ryujiro Ueda dari klub divisi dua Liga Jepang, Fagiano Okayama. 

Dalam pertandingan melawan Yokohama FC, Ueda berhasil menerima bola lambung hasil tendangan gawang kiper lawan, Kentro Seki. Bola di udara itu langsung ia tanduk balik, memantul tiga kali dan meluncur ke dalam gawang. Sang kiper terlanjur terpedaya karena posisinya tidak menguntungkan untuk menggapai bola.

Dari jarak berapa Ueda mencetak gol sundulannya itu? 58 meter, atau sudah melewati garis tengah lapangan alias berada di wilayah permainan timnya sendiri. 

Bannerad

Artikel Terpopuler

Tags

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani