Powered by Blogger.

Kaspersky Log So Big (alias Gede Banget)

Pagi ini saya terkaget-kaget dengan notifikasi yang ada di pojok kanan sistem operasi windows 7, ukuran hardisk tinggal 8 MB. Sudah lama sih nggak ngecek... ya gimana lagi, karena kesibukan dan kalah sama anak-anak. Yang jelas langsung berpikiran buruk bahwa komputer sedang terinfeksi semacam worm atau virus yang semacam itu, yup dengan tersangka utama mungkin stuxnet, jadi langsung search winsta.exe exis enggak di folder windows, hasilnya tidak ada.

bagaimana caranya melihat file yang paling gede!!!??? begitu lah yang terlintas dibenak .. tentu saja dengan cara yang cepat, terus terang saya tidak tahu bagaimana trik untuk explorer bisa mengklasifikasikan hasil search dengan file terbesar (kembali dengan cara cepat).
Akhirnya setelah browsing pilihan jatuh windirstat . Asyiknya ada versi portable yang dapat di download di sini

Dan saudara-saudara sekalian setelah diproses sama windirstat  hasilnya


sebagai catatan screenshot tersebut setelah saya melakukan penghapusan terhadap file yang paling besar, dan saya menyisakan file log yang ada 24 jam sebelumnya. Jadi parah.. the kaspersky log file was very big... very very big

so.... bagaimana supaya saya tetap nyaman menggunakan kaspersky dan log file tidak mengganggu ruang hardisk saya, ya paling tidak.. tidak merepotkan untuk mengecek selalu kondisi hardisk dan melakukan "pembersihan" (kayak cleaning service ajah!)
ya kira2 bagaimana caranya supaya bisa log file ini tidak besar atau bahkan tidak ada.

Berdasarkan pengalaman utak-atik, saya menggunakan Cara kira-kira begini :

Buka Kaspersky > Support (kalau kesulitan nyari, itu ada dibawah!) > Support Tools > pilih Disable atau pilih yang penting2 saja yang tercatat di log file (kalau saya langsung disable aja)





Semoga membantu...!! (bagi yang punya pengalaman sama dengan saya)


Bannerad

Artikel Terpopuler

Tags

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani