Powered by Blogger.

LGBT itu ditambah istilahnya LGTIQ, apa?

Berikut Isi Surat Teguran MUI Kepada Menag Lukman Terkait Orasi Budaya di Ultah AJI - dakwatuna.com
Kontroversi ini muncul karena dalam acara AJI tersebut ada salah satu penghargaan yang diberikan kepada organisasi Forum Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender, Intersex, Queer Indonesia (LGBTIQ Indonesia). Menag Lukman sendiri telah memberikan penjelasan terkait kehadirannya dalam acara ultah AJI ke-22 tersebut.
nah… baru tahu tuh.. queer dulu disingkat cuma LGBT, intersex sama queer tuh apaan.. .
Interseks adalah variasi karakteristik kelamin (termasuk kromosom, gonad, dan alat kelamin) yang membuat seseorang tidak dapat diidentifikasi sebagai laki-laki atau perempuan. Variasi ini meliputi ambiguitas jenis kelamin dan kombinasi genotip kromosom dan fenotip seksual selain XY (laki-laki) dan XX (perempuan).Interseks - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
https://id.wikipedia.org/wiki/Interseks
jadi intinya nggak jelas tuh jenis kelaminnya. interseks, kalau dari pemahaman sedikit tentang inter itu biasanya ya inside off him nya nggak jelas, jadi ini orientasi atau bawaan lahir yang natural atau bisa diobati…? itu lah pertanyaannya tapi menjadi satu kelompok dengan LGBT itu yang jadi makin kontroversi aja kelompok macam ginian.
Queer adalah istilah payung untuk minoritas seksual yang bukan heteroseksual, heteronormatif, atau biner gender. Istilah ini mengundang kontroversi karena dua dekade sebelumnya, istilah ini merupakan epitet anti-gay. Beberapa kaum LGBT juga tidak menyetujui istilah queer karena dianggap menyinggung.
Queer - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebashttps://id.wikipedia.org/wiki/Queer



Bannerad

Artikel Terpopuler

Tags

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani