Powered by Blogger.

Bumi datar atau bulat bukan masalah akidah dalam islam

Sebenarnya pada saat rame ramenya  perdebatan bumi bulat atau datar saya malas untuk ikut latah turut dalam"keramaian" ini, saya merasa mencukupkan permasalahan ini. Tapi setelah masa politik yang panas dengan pilkada yang cukup menguras Waktu dan energi di waktu yang santai ini saya mencari referensi yang cukup membantu saya untuk menjawab prdebatan ini dan saya kira link di bawah ini cukup baik memberikan penjelasan :

https://muslim.or.id/28368-apakah-bumi-bulat-bola-atau-datar-menurut-pandangan-syariat.html



Cukup menjelaskan bahwa tidak ada dalil Yg
tegas Yang Menyatakan bumi itu bulat atau datar, jadi sebaiknya tidak usah kita ada klaim bumi datar itu berdasarkan dalil dari alqur'an.
Kenyataan ini akan membuat dijadikan semacam amunisi bagi orang yang tidak suka terhadap islam.
Dari berbagai tulisan di media sosial populer, blog, dan lain sebagainya malah kita jumpai pendikotomian antara kaum bumi datar dan kaum bumi bulat, dan iya yang terjadi adalah olok olok bahwa yang menpercayai bumi bulat adalah kelompok yang lebih rasional dan ilmiah, dan Yang percaya sebaliknya adalah orang yang berpikir sebaliknya. padahal sama saja keduanya tidak membuktian secara empiris atau ainul Yakin, pembuktian inderawi.. Ya.. Paling banter katanya Astronot.

satu hal yang ingin saya kutip adalah Bumi datar atau bulat bukan masalah akidah dalam islam

Bannerad

Artikel Terpopuler

Tags

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani