Powered by Blogger.

Jangan jatuh ke dalam perbuatan menurut hawa nafsu


Jika tidak yakin bisa keluar jangan masuk.
Kira2 begitu apa yang terjadi dengan perbuatan yang tidak baik, berkenaan dengan nafsu yang dapat kita kendali kan. Nafsu terutama yang berkaitan biologis atau kebutuhan biologis tidak bisa kita anggap sesuatu yang mudah dapat kita prediksi untuk kita tahan dan redakan. Berapa banyak kisah yang dapat kita jadikan pelajaran yang memberikan hikmah bahwa nafsu terhadap lawan jenis tidak lah merupakan hal yang sepele,. Kisah yang paling populer adalah kisah nabi yusuf dengan zulaikha. Bahwa menantang dan menyepelekan hawa nafsu biologis ini sering kali akan menjerumuskan kita kepada dosa secara langsung karena perbuatan nya dan dampak pada saat menurun nya kualitas kita kesholehan hamba.
Maka sebaiknya kita harus banyak berhati hati dalam msmpehtungkan segala risiko berkaitan dengan hawa nafsu terutama yang secara pribadi sering kita jumpai yaitu nafsu syahwat, nafsu yang paling mendasar dan sangat melekat dalam hidup kita.
Allâh Azza wa Jalla berfirman:
وَأَمَّا مَنْ خَافَ مَقَامَ رَبِّهِ وَنَهَى النَّفْسَ عَنِ الْهَوَىٰ ﴿٤٠﴾ فَإِنَّ الْجَنَّةَ هِيَ الْمَأْوَىٰ
Dan adapun orang-orang yang takut kepada kebesaran Tuhannya dan menahan diri dari keinginan hawa nafsunya, maka sesungguhnya syurgalah tempat tinggal(nya). [An-Nazi’at/79: 40-41]

Bannerad

Artikel Terpopuler

Tags

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani