Powered by Blogger.

Fren Internet Time Based

Internet time based menjadi pilihan setelah kesulitan utk mendapatkan internet yang murah seperti layaknya starone yang paketan 1giga/150 ribu (denger2 sekarang jadi cepek) or paketan 350MB /100ribu (denger2 juga jadi 50 ribuan). Karena keadaan yang menjadikan tiap hari saya harus sering berpindah tempat dan kota akhirnya... nyari yang time base, sekian lama akhirnya ketemu artikel di okezone.com , berikut kutipannya :
PT Mobile-8 Telecom Tbk (Mobile-8), operator selular berbasis CDMA teknologi yang terkenal dengan brand image Fren, Selasa (24/4/2007) ini meluncurkan layanan SMS 6477 yaitu layanan baru SMS prabayar untuk akses layanan internet dengan perhitungan tarif berdasarkan waktu, yang berlaku efektif mulai 23 April 2007.

"Sejak berdiri empat tahun lalu, kami selalu berupaya agar para pelanggan dapat menikmati pengalaman bertelekomunikasi yang maksimal bersama Fren, sejalan dengan visi kami menjadi Operator Pilihan," kata Chief Commercial Officer bidang Pemasaran dan Strategi Mobile-8 Loh Keh Jiat.

Untuk itu, lanjut dia, Mobile-8 menggandeng tujuh operator penyedia jasa internet (ISP) dan menghadirkan layanan SMS 6477 ini agar para pelanggan prabayar dapat menikmati akses internet melalui cara yang mudah dengan harga terjangkau, hanya Rp200 per menit termasuk biaya dial-up dan internet.

Program ini merupakan modifikasi dari program serupa yang pernah diluncurkan pada tahun 2006 lalu. Perbedaannya, layanan kali ini tidak memerlukan persyaratan administrasi seperti mengisi formulir aplikasi pendaftaran. Selain itu, layanan ini juga membantu pelanggan dalam mengontrol biaya pemakaian melalui pemotongan pulsa langsung setelah kirim SMS ke 6477 dengan pilihan nominal paket pemakaian yang ada.

Ketujuh operator penyedia jasa internet tersebut adalah Biznet (biz), Centrin (cen), Radnet (rad), Indonet (ind), IP Net (ipn), Jalawave (jwc), serta Sistelindo (sis). Adapun pilihan nominal paket yang tersedia adalah sebagai berikut:

Nominal Voucher


Kode Voucher


Limit Akses


Masa Aktif

Rp10.000,-


10


50 menit


5 hari

Rp30.000,-


30


150 menit


15 hari

Rp50.000,-


50


250 menit


30 hari

“Proses aktivasi pemakaian layanan ini cukup mudah. Para pelanggan cukup mengetik [kode penyedia jaringan internet] [spasi] [Nominal Voucher] lalu kirim SMS ke 6477. Setelah kedua proses ini selesai, pelanggan bisa langsung melakukan akses internet seperti layaknya koneksi internet biasa dari mana saja dan di manapun berada, bahkan dalam keadaan bergerak sekalipun,” jelas Head of Product Management Mobile-8 Greeny Dewayanti.

Dia menjelaskan, untuk menikmati layanan ini, para pelanggan cukup memanfaatkan kartu perdana Fren prabayar, komputer atau laptop dengan sistem operasi Windows XP (atau sistem operasi lain yang mendukung koneksi Virtual Private Network / VPN), serta modem CDMA2000-1x atau handset CDMA2000-1x yang dilengkapi dengan data kabel atau infrared. Sementara itu, masa aktif isi ulang diambil dari masa aktif terpanjang (tidak akumulasi) dan hanya saldo nominal saja yang ditambahkan.

Ditunjang dengan rencana Mobile-8 untuk meningkatkan jumlah BTS EVDO yang saat ini berjumlah 50 BTS di sekitar wilayah Jabodetabek, Mobile-8 optimis dapat meningkatkan jumlah pelanggannya hingga berjumlah empat juta pelanggan di akhir tahun 2007, termasuk pelanggan data internet.


Powered by ScribeFire.

Bannerad

Artikel Terpopuler

Tags

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani