Powered by Blogger.

Pengalaman empiris AVG free dengan NOD32

selama ini menggunakan AVG memang, tidak ada hambatan yang berarti, saya mulai berpikir "lebih" ketika mulai berinteraksi lebih sering dengan internet, well selama ini saya pikir AVG memberikan perlindungan "cukup" terhadap virus di Internet ternyata, TIDAK! selama memang tidak terlalu memusingkan karena bagaimanapun AVG berlisensi free, so.. kita memang tidak berharap lebih dari "nilai" yang free tersebut.
AVG free edition tidak memberikan perlindungan terhadap segala malware yang bersliweran di Internet, dalam hal ini terlihat pada upgrading yang ditawarkan, AVG hanya memberikan perlindungan terhadap virus.
Saya pun mulai berpikir emangnya perbedaan apa?
dari hasil surfing, saya simpulkan bahwa kita mungkin dapat men-scan komputer ketika kena virus, tapi tidak memberikan jaminan terhadap akses dari luar secara real time waktu kita konek dengan internet, baik dari luar maupun spyware atau trojan yang berusaha "keluar" dari komputer kita. So, ketika memutuskan untuk berinternet ria secara aktif saya pikir terlalu sembrono barangkali kalo kita menggunakan AVG free edition ini.
Jadi ceritanya saya mencari apa sih... yang cocok antivirus dan perlindungan bagi laptop saya yang buluk ini (pentium III 1G seri toshiba portege, 20 GB lagi!!), N... surfing again... werr... google, yahoo, search... .. search.. .klik sana klik sini... cari komparasi donk...antivirus.. ya.. ya.. ya.. !! kesimpulan dari surfing 10 menit antivirus yang banyak dipakai para netter kalo gak kapersky sama nod32. Well harus dipilih nih... akhirnya saya putuskan untuk blog walking dulu sekalian googling, tidak beberapa lama akhirnya keputusan saya coba dulu Nod32, karena dari beberapa blogger "agak" ngeluh terhadap kapersky yang "berat".
Hasilnya install Startup lebih cepat, dan antivirus ini ringan rasanya (kayak rokok mild aja!!). But, tunggu dulu gimana neh.. updatingnya, googling lagi deh.. well, ternyata ada beberapa yang memberikan access free di server2 tertentu, entahlah apakah ini illegal atau nggak, masa bodo lah!! yang penting dapat update terbaru.


Powered by ScribeFire.

Bannerad

Artikel Terpopuler

Tags

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani