Powered by Blogger.

Wget, apaan tuh?

What is Wget.. secara sederhana saya yang sangat awam ini mengatakan, wget tool yang sangat kecil, sederhana tanpa interface grafik (walaupun versi grafisnya ada), yang tersedia gratis alias free untuk kegunaan semacam download manager, untuk menganalisa web (bahkan!), untuk mendownload website secara rekursif, dan lain sebagainya.


Love command line? terserah, terus terang karena tersedia gratis, open source, mudah di dapat atau downloadnya gampang (google ajah...!) dan menarik untuk di eksplorasi untuk berbagai kebutuhan. Penjelasan saya yang awam tersebut diulas secara lebih menarik dan mendetil di sini dalam bahasa indonesia dan bisa dilengkapi dengan artikel dalam bahasa inggris in here
Wget tersedia dalam berbagai platform sistem operasi. Anda (sekali lagi) akan mudah untuk menemukannya.
saingan Wget adalah Curl, mungkin banyak juga yang menggugat kalau dikatakan Wget sebagai tools yang menjadi tools yang lain dengan Curl, saya pikir ada benarnya karena beberapa orang pun mengatakan bahwa Curl lebih mantap. Tapi sekali lagi untuk saya awam ini lebih senang menggunakan Wget (sejauh ini).

Bannerad

Artikel Terpopuler

Tags

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani