Powered by Blogger.

Tiki Services (Layanan Tiki)

TIKI menciptakan berbagai varian layanan sebagai jawaban kebutuhan Anda akan jasa pengiriman yang aman, nyaman, efektif dan efisien:



INS (Insurances) - untuk produk DOM & INT


Apapun kiriman Anda, gunakan layanan asuransi untuk menjaminan risiko kehilangan dan kerusakan.


ROD (Reimbursement on Delivery)


Layanan ROD memberikan kesempatan untuk menagihkan biaya pengiriman kepada penerima dengan sistem pembayaran yang dapat dilakukan secara tunai pada saat penyerahan kiriman.


COL (Collect)


Layanan COL akan memungkinkan Anda untuk mengalihkan pembayaran biaya pengiriman kepada payer AC (costumer corporate) yang merupakan pelanggan yang telah memberi otorisasi kepada perusahaan Anda.


SAT (Saturday Delivery Service) **- untuk produk DOM, MDL & DOX


Jangan khawatir jika pengiriman paket bisnis Anda dibutuhkan tiba di hari Sabtu, TIKI menyediakan layanan SAT dengan komitmen pengiriman di hari Sabtu.


SUN (Sunday Delivery Service) **- untuk produk DOM, MDL & DOX


Anda membutuhkan layanan pengiriman paket yang tiba pada hari minggu? Anda dapat memanfaatkan layanan SUN dari TIKI. Jika tidak dipilih, pengiriman akan otomatis dilakukan pada hari kerja berikutnya.


HDS (Holiday Delivery Service) - untuk produk DOM


Hari libur tetapi paket Anda tidak bisa menunggu untuk dikirim? Dengan layanan HDS dari TIKI Anda tetap dapat mengirimkan paket tepat waktu khusus untukkomitmen pengiriman di hari libur nasional, hanya dengan tambahan biaya pengiriman tertentu.


HAL (Hold at Location)**- untuk produk DOM & MDL


Rekan bisnis Anda ingin mengambil paket yang Anda kirimkan di lokasi tertentu? Manfaatkan saja layanan tambahan berupa penyimpanan sementara pengiriman Anda di lokasi TIKI untuk diambil oleh penerima pada waktu operasional TIKI setempat.


DID (Direct Delivery)**- untuk produk DOM


TIKI hanya akan menyerahkan pengiriman Anda kepada penerima langsung (tercatat) sebagai jaminan akan keamanan dan kerahasiaan kiriman Anda.


PAC (Packing) - untuk produk DOM Trolley


PAC disediakan untuk melayani kebutuhan Anda sebagai jaminan kondisi dan keamanan barang/paket dengan kemasan yang memadai. Layanan ini berupa tambahan kemasan kayu pada sisi luar tertentu sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.


PAS (Special Packing) - untuk produk DOM & INT


PAS disediakan bagi Anda yang menginginkan jasa pengemasan barang/paket tertentu yang lebih nyaman dan menarik, selain kemasan kayu atau kombinasi kayu dengan bahan lainnya (tanpa harus memenuhi standarisasi PAC).


Outer Packaging (PKO) - untuk produk DOM & INT


Anda membutuhkan kemasan yang ringan, aman dan nyaman? TIKI memberikan solusi pengemasan kiriman dengan karton (box) sebagai kemasan luar dengan ukuran dan kapasitas yang beragam sesuai dengan yang Anda butuhkan.


SMS Prompt **- untuk produk DOM, INT & MDL


Dapatkan informasi status delivery pengiriman dengan SMS langsung ke telepon genggam Anda hanya dalam waktu singkat setelah kiriman diterima.


Cash On Delivery(COD)**- untuk produk DOM


Kirimkan barang dagangan kepada pelanggan Anda melalui TIKI. TIKI akan menyerahkan barang dagangan sekaligus menagihkan nilai jualnya dan mengirimkan jumlah penagihan kepada Anda maksimal satu hari kerja setelah penyerahan kiriman. Keamanan barang dagangan Anda terjamin melalui asuransi.



Layanan Insidental **


Layanan yang disediakan untuk kejadian insidental dan memerlukan tindakan khusus seperti: (Jika kondisi tertentu terjadi atau kesalahan tertentu terjadi, tidak akan membatalkan layanan yang sebelumnya)


1. ADDRES CORRECTION & REROUTE SHIPMENT - untuk semua produk TIKI




Anda tidak perlu kecewa karena adanya perubahan alamat yang dituju pada saat proses pengiriman, karena TIKI dapat melakukan koreksi alamat yang salah dan segera melakukan perubahan rute pengiriman pada alamat yang benar sesuai dengan keinginan Anda.


2. RE-DELIVERY - untuk semua produk TIKI


Ketika proses pengiriman terhambat karena suatu hal (misalnya: orang yang dituju tidak ada ditempat) TIKI dapat melakukan pengiriman ulang sesuai dengan permintaan Anda.


3. STOP SHIPMENT - untuk semua produk TIKI


Untuk membatalkan proses pengiriman barang karena kondisi tertentu, Anda dapat menghubungi TIKI sebelum perkiraan barang diterima. TIKI akan segera melacak dan menginformasikan jaringannya untuk menghentikan proses pengiriman sesuai dengan keinginan Anda.


4. RETURN SHIPMENT - khusus produk DOM & DOX


Ketika pengiriman tidak dapat dilanjutkan, Anda dapat meminta pengembalian kiriman ke alamat yang Anda inginkan dengan produk dan layana sesuai permintaan.



Fasilitas Pembayaran**


Anda dapat melakukan pembayaran biaya pengiriman dengan berbagai cara, baik secara langsung di tempat kepada kurir TIKI atau di counter TIKI terdekat dengan menggunakan uang tunai, kartu kredit, kartu debit maupun dengan fasilitas pembayaran lain seperti:


1. Invoice shipper


TIKI memberikan kemudahan kepada perusahaan yang memiliki AC#TIKI dalam proses pembayaran dengan mengkonsolidasikan biaya pengiriman pada periode tertentu yang telah disepakati.


2. Invoice Consignee


Dengan fasilitas collect akan memungkinkan Anda untuk mengalihkan pembayaran biaya pengiriman kepada penerima kiriman yang merupakan pelanggan yang telah memiliki AC#TIKI dan memberi otorisasi kepada perusahaan Anda.


3. Invoice Third Party


Dengan fasilitas collect akan memungkinkan Anda untuk mengalihkan pembayaran biaya pengiriman kepada pihak ketiga yang merupakan pelanggan yang telah memiliki AC#TIKI dan memberi otorisasi kepada perusahaan Anda.



**Layanan tersebut masih dalam proses untuk diluncurkan

Bannerad

Artikel Terpopuler

Tags

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani