Powered by Blogger.

Hati-hati di Ayat dalam dua Surat ini Al-Lail dan Al-A'laa

 


Surat Al-Lail

Surat Al-A'laa


Melihat dari 2 surat tersebut di atas seringkali saya pribadi, karena mungkin hilang konsentrasi atau sedang kurang vitamin pada otak saya yang lemah ini sering keliru atau bahasa sehari-harinya, kesasar atau tersesat. Ayat dalam surat Al-lail dan al-a'laa tersebut mirip, sehingga menjadi rancu antara kedua Ayat tersebut yang mirip dari segi pengucapannya dan  struktur dari ayat tersebut. Coba diperhatikan, mungkin dulu waktu kita menghafalkan ketika masih kecil atau masih muda (sekarang tuwir.. hehe..) kita bisa jadi keliru (pengalaman saya sih... ).

Mungkin kalau berkaca dari saya pribadi yang sering melakukan kesalahan, kita seringkali tidak sadar terhadap kesalahan dalam pelafalan atau menjadi keliru daalam meneruskan untuk  mengakhiri pembacaan surat yang mirip tersebut. Mungkin inilah yang kita perlukan untuk selalu rutin melakukan murojaah, karena kesibukan mengejar dunia dan banyak dosa kita menjadi kurang memperhatikan. 

Itu mungkin pengalaman saya ya belum tentu terjadi dengan anda. Semoga menjadi pelajaran bersama bagi yang membaca tulisan ini, dari saya yang fakir ilmu ini.

Bannerad

Artikel Terpopuler

Tags

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani